Selasa, 25 Februari 2014

Alasan EO


Tantangan dunia usaha yang semakin kompetitif saat ini menuntut pelaku bisnis untuk terus melakukan inovasi dan kreatifitas dalam mengemas sebuah product yang hendak dipasarkan, dan merebaknya kompetitor-kompetitor sejenis yang semakin menjamur menjadi catatan tersendiri untuk para pebisnis, ditambah bahan produksi yang tinggi mempengaruhi harga barang di pasaran. Walaupun, jenis bahan barang yang diproduksi sama, tapi inovasi dan kreatifitas pembuatan barang tersebut harus lain dari yang lain. Agar, keunggulan sebuah product menjadi ciri khas, dan efisiensi produksi dapat memberikan keuntungan maksimal.

Sisi lain, perusahaan pun harus melakukan kegiatan promosi yang dapat meningkatkan penjualan. Ditik inilah kegiatan promosi harus dibarengi dengan planning dan management tersendiri, agar event yang dijalankan berjalan lancar. Sehingga, keberadaan Event Organizer (EO) bisa menjadi salah satu solusi terbaik.

Membuat dan menyiapkan sebuah acara besar bagi internal perusahaan, tentunya agak merepotkan bila tidak didukung oleh jasa EO. Semisal, dalam pelaksanaan event: launcing product, bila dilimpahkan ke staff yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan job-desk yang telah ditetapkan perusahaan akan menyita banyak waktu, pikiran dan tenaga mereka, yang imbasnya akan mempengaruhi dan merusak kinerja mereka untuk perusahaan. Sehingga, menggunakan jasa EO adalah alternatif yang akan membuat pelaksanaan acara lebih terstruktur rapih, tidak acak-acakan. Dan staff perusahaan tetap dapat menjalankan tugasnya sehari-hari.

Memang, jasa EO di Indonesia terutama di kota besar banyak tersebar dengan kualifikasi yang dijalankan masing-masing. Tapi, kualitas konsep yang berpengalaman harus menjadi perhatian perusahaan dalam menggunakan jasa mereka. Agar, konsep event yang telah dimiliki perusahaan setelah melakukan pembicaraan intens dengan pihak pelaksana EO menambah kategorisasi dan pola terbaik tentang rencana event perusahaan yang seharusnya dilaksanakan. 

Maka, dengan menggunakan jasa EO yang berkonsep-berpengalaman adalah keharusan yang perlu menjadi perhatian setiap perusahaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar