Minggu, 23 Februari 2014

Macam-Macam Event Organizer (EO)


1.    Family Gathering
Melingkupi berkumpulnya beberapa orang lebih dengan mengunjungi tempat tertentu yang menyenangkan dan menyegarkan untuk lebih mendekatkan dan mengakrabkan diri dalam jalinan keluarga. Biasanya dilakukan oleh anggota komunitas tertentu, anggota suatu organisasi atau perusahaan.

Manfaat Family Gathering, diantaranya: menjalin atmosfir keakraban dan kekeluargaan antar sesama karyawan, mempererat hubungan kerjasama, menghilangkan beban rutinitas pekerjaan, menanamkan solidaritas antar sesama komunitas atau organisasi, dan menumbuhkan perasaan senasib dan sepenanggungan.


2.    Tour Wisata
Perjalanan dan berkunjung ke suatu tempat wisata tidak hanya sebatas rekreasi menghilangkan kepenatan pikiran setelah berkutat dalam rutinitas kerja, atau dalam rangka memanfaatkan libur sekolah untuk merefresh otak kembali setelah melakukan ujian sekolah. Meliputi juga perjalanan wisata religi, melakukan napak tilas sejarah atau mendoakan perjuangan orang-orang yang dijiarahi. Dikemas dengan cara yang unik dan terkoordinir, tour wisata tersebut akan memberikan efek positif dan berkesan.

Diantara kategori Tour Wisata:
a.    Edukasi
b.    Religi
c.   Holiday
  
3.    Launching Product
Pengenalan suatu barang baru di khayalak ramai, dengan tujuan barang diperkenalkan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Dapat juga kita sebut lahirnya sebuah produk. Jenisnya bisa berupa launcing barang, atau bahkan launcing perusahaan baru.

4.    Art & Culture
Berhubungan dengan perngorganisiran sebuah festival yang memiliki hubungan dengan seni dan budaya, semisal, festival musik, marawis, bedug, parade, pergelaran budaya nusantara dll. Memiliki link ke Departemen Kebudayaan, atau instansi yang terkait dengan event tersebut.

5.    Wedding Organizer
Mengorganizer rangkaian acara wedding dari mulai awal acara hingga acara tersebut berakhir.

6.    Event Anniversary
Menyangkut event hari jadi perorangan, komunitas, perusahaan, hari jadi sebuah negara, provinsi dll.

7.    Training Leadership
Menyelenggarakan event seseorang untuk menjadi pemimpin di sebuah perusahaan, diselenggarakan dengan limit-hari tertentu di sebuah tempat yang kondusif dan kompeten, bentuknya bisa semi-militer training, atau dalam bentuk seminar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar