Jumat, 11 April 2014

Kemitraan Bisnis Travel Agent


Pernahkah anda mendengar dan menyaksikan orang yang secara finansial mapan dan berlimpah-ruah masih terjebak kebingungan? Ya, walaupun kondisi seperti itu kontra dengan orang-orang yang kekurangan atau kesulitan finansial. Karena, kurangnya materi finansial adalah salah satu penyebab kebingungan dan kesusahan hidup, namun bukan patokan baku; karena ada juga yang merasa tentram dan tenang, padahal kebutuhan finansial kurang dan pas-pasan. 

Ya, memang anda akan memaknainya secara kejiwaan manusia. Yang menjadi penekanan di sini adalah terutama masalah kebingungan orang-orang yang materi finansialnya mapan. Pertanyaan yang sering mereka kemukakan adalah mau diapakan dan dikemanakan uang ini? Sehingga, bagi anda yang kurang modal bisnis, bila memiliki konsep yang jelas dan berprospek ke depan. Maka, orang tersebut bisa menjadi pemodal bisnis anda. 
Bisnis ini masih menjadi primadona yang sulit dibantah. Hal itulah dalang penyebab pemodal-pemodal besar menempatkan bisnis travel agent dalam daftar kegiatan bisnis yang berprospek. Oleh sebab itu, bisnis travel agent yang anda jalankan demi ekspansi dan meningkatkan keuntungan, suntikan dana besar pemodal-pemodal itu sangat diperlukan. Tinggal bagaimana konsep yang anda tawarkan saja menarik hasrat mereka. Yang biasanya pemodal besar ini menjalin kemitraan bisnis dengan travel agent kecil yang butuh dana besar.

Kemitraan 

Bila status bisnis dalam kategori besar, tak jarang menjalin kemitraan dengan travel agent kecil, umpamanya dalam bidang pemesanan tiket pesawat online, Dwidaya Tour  bisa menjadi mitra bisnis pemesanan tiket anda. Dan masih banyak vendor kemitraan bisnis travel agent, semisal: VIA Indonesia, Asia Wisata, Linata Tour dll. 

Modal Bukan Halangan  

Sementara ini mindset modal adalah hal puncak dalam membangun suatu bisnis, memang sepenuhnya benar. Namun, bukan suatu halangan yang menjadi kendala anda membangun bisnis, yaitu Travel Agent. Asalkan anda memiliki konsep yang bisa meyakinkan dan membuat pemodal tertarik, gelontoran modal akan pemodal berikan. Tentunya harus anda pegang juga prinsip amanah, transparan dan kejujuran. Agar nantinya ada kendala yang merugikan bisnis yang Anda jalankan. Pemodal akan mengerti dan memahami, bahkan pemodal akan memberikan masukan terobosan solusi yang bisa membangkitkan kembali gairah bisnis yang anda jalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar