Kamis, 17 Juli 2014

Inspirasi Bisnis Bengkel Mobil Stanly Erungan



Omset per bulan 1 miliar merupakan bukti bahwa bisnis bengkel mobil Stanly Erungan telah menghasilkan buah kesuksesan. Sebelum bisa menggapai prestasi ini, terdapat rentang perjalanan hidup yang melibatkan pengalaman, persentuhan relasi bisnis dan totalitas pengetahuan dalam bidang bisnisnya. Background pendidikan Stanly yang lulusan Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, dengan spesifikasi bidang informasi dan teknologi komputer. Setidaknya bisnisnya tak jauh dari hal-hal yang berbau komputer, tapi takdir berbicara lain. Ia malah sukses menjadi pebisnis bengkel mobil.

Pengalaman Kerja Stanly

Pengalaman karir kerja Stanly berawal dari perusahaan Astra, dimana di perusahaan Astra ini ia menduduki posisi penting dan strategis. Setelah lama bekerja dan cukup pengalaman di Astra, tahun 2001 ia keluar. Karena hasratnya ingin membangun bisnis sendiri. Setelah keluar dari Astra, Stanly tidak segera membangun bisnis sendiri, malah berlabuh terlebih dahulu di perusahaan oli. Bergabungnya di perusahaan oli ini ternyata semakin membuka pikiran, pengalaman dan relasinya. Perusahaan tempatnya bekerja ini merupakan langganan pemasok oli pengusaha bus, truk dan berbagai kendaraan lainnya. Melalui interaksi dengan pengusaha-pengusahan itu relasi bisnisnya bertambah banyak dan kuat untuk memantapkannya membangun bisnis bengkel mobil.

PT Mitra Jaya Agung Motor Berdiri

Akhirnya, cita-cita yang ia idam-idamkan bahwa sebelum berumur 40 tahun memiliki bisnis sendiri terkabul sudah. Tepatnya tahun 2008, PT Mitra Jaya Agung Motor yang terletak di wilayah Cikokol, Tangerang, berdiri tegak. Melalui merek yang ia patenkan, “Mitra Service Car (MSC)”.

Membuka Waralaba

Sebelum mantab fokus di bisnis bengkel mobil, sebenarnya Stanly telah merintis bisnis bengkel motor yang berdiri pada tahun 2007, yang kemudian ia jual pada tahun 2009 untuk lebih fokus mengelola bisnis bengkel mobilnya.

Bisnis jasa bengkel mobil dengan merek yang ia miliki sendiri, bernama AQ Genuine. Aneka onderdil khusus melayani truk dan bus tersedia di bengkelnya. Sehingga, jelas keuntungan ganda bisa ia petik dari bisnis bengkel mobil ini, yaitu berupa perawatan onderdil dan juga penggantian onderdil serta tersedianya onderdil impor dari Eropa.

Berkat kerja kerasnya, bisnis bengkel mobil yang ia kelola, tahun 2012, telah mampu memilki 6 gerai, lima diantaranya adalah waralaba.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar