Rabu, 05 Maret 2014

Bisnis Jasa Online Pesawat Terbang


Aktivitas berpergian menggunakan pesawat terbang di Indonesia awal tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Sebagaimana data Badan Pusat Statistik (BPS) memaparkan bahwa jumlah penumpang pesawat terbang domestik pada bulan Januari 2014 mencapai 4,9 juta orang, turun 8,58% dibanding Desember 2013. Sedangkan, jumlah penumpang tujuan mancanegara (internasional) turun 7,86% menjadi 1,1 juta orang.

Namun, penurunan tersebut tidak mempengaruhi animo masyarakat berpergian menggunakan jasa pesawat terbang. Artinya, terbang dengan pesawat bukan suatu yang ‘wah’ lagi, sebagaimana stigma masyarakat selama ini selalu merujuk pada status sosial orang yang berada/kaya. Tapi kini, masyarakat umum sudah berbondong-bondong menggunakan jasa pesawat terbang. Memang, karena faktor cepat, pilihan harga beragam, dan semakin ekonomis salah satu alasan pesawat mulai diminati, dibanding menggunakan bus dan kereta api yang bisa menghabiskan beberapa malam atau hari perjalanan. Hal ini ditunjang dengan harga-harga promo yang nilai nominalnya berbeda dengan harga tiket biasanya. 

Meningkatnya peminat penumpang pesawat terbang ini pun, menyebabkan berkecambahnya agent-agent resmi menjual tiket secara online. Selain penumpang bisa memesan dan membelinya langsung ke counter airline yang ada di tiap-tiap bandara, maupun memesannya langsung dari website resmi airline tersebut. Tapi, kendala waktu dan jaraklah penyebab diperlukannya agent-agent penerbangan khusus yang memfasilitasi keinginan manusia yang cenderung cepat, tepat, dan tepat.

Peluang bisnis jasa penjualan tiket ini pun masih terbuka lebar bagi anda yang berminat, syaratnya tinggal menyediakan laptop atau kumputer, dan jaringan internet. Anda bisa memulai usaha pemesanan tiket pesawat secara online. Saat ini ada penyedia jasa yang juga menawarkan kemitraan (waralaba). Dengan membayar sejumlah uang, Anda akan bisa mengakses jaringan berbagai maskapai untuk melakukan pemesanan sendiri. Keuntungan itu akan anda peroleh dari sponsorisasi dan komisi hasil penjualan tiket.

Keuntungan bisnis jasa ini adalah

1. Dengan bergabung dengan agent-agent kemitraan (waralaba), mendirikan bisnis jasa online ini tidak banyak menghabiskan modal keuangan.
2.  Anda dapat cek, booking, mengesute (issude) tiket pesawat sendiri dimanapun dan kapanpun.
3.   Anda dapat memperoleh harga tiket pesawat langsung dari airline yang di sign-in tanpa perlu memark-up, karena dari harga tiket yang dijual, anda akan menerima komisi sesuai dengan ketentuan berlaku.
4. Pembayaran bisa transfer langsung melalui Bank tanpa terkendala ruang dan jarak.
5. Memudahkan keluarga, teman, kerabat, tetangga, link-bisnis dan lainnya menggunakan jasa penerbangan pesawat terbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar