Senin, 03 Maret 2014

Tentang Event Family Gathering (EFG) Perusahaan


Seru, heboh, dekat dan jenaka...kesan ini yang selalu ditampilkan ketika menyelenggarakan event family gathering. Satu-sama lain merajut komunikasi intim yang memancarkan kesan yang sulit dilupakan. Hubungan persaudaraan menjadi lebih akrab dan senyum sumringah bertalu-talu memenuhi suasana.
Dalam event kegiatan ini biasanya di selenggarakan oleh karyawan di suatu perusahaan, organisasi-organisasi, komunitas tertentu dan warga di lingkungan perumahan, dengan mengunjungi tempat rekreasi yang menyenangkan, dikemas dengan berbagi macam permainan dan kegiatan penyatuan. 

Biasanya warga perumahan untuk membentuk hubungan persaudaraan satu komplek sering mengunjungi tempat-tempat yang indah dan menyenangkan sambil membawa anggota keluarga masing-masing plus nasi timbel beserta lauk-pauknya dan jajanan warung yang nantinya di lokasi gathering akan mereka makan bersama-sama. 

Sedangkan, bagi suatu organisasi dan komunitas tertentu demi membentuk visi dan misi organisasi atau komunitas yang solid dan kuat, kegiatan team work building menu yang sering mereka lakukan. 

Bahkan, karyawan di lingkungan perusahaan pun untuk menjalin suasana kebersamaan dan kekeluargaan ini memilih kegiatan fun game dan fun team work building activity; semisal outbound, dan diakhiri gala dinner dengan acara apresiasi terhadap karyawan dengan berbagai penghargaan dari yang serius maupun yang bisa mengocok perut. 

Melihat pentingnya family gathering terutama di lingkungan perusahaan, berikut ini akan saya beberkan manfaatnya, yaitu


 Refreshing

Dalam dunia kerja yang super sibuk penuh tuntutan dan tekanan akan target-target pekerjaan bisa membuat karyawan stres, yang imbasnya menguras pikiran dan tenaga, dalam jangka lama bisa mempengaruhi kinerja karyawan. Pikiran dan tenaga segar, pekerjaan pun akan beres dan tepat waktu, bila sebaliknya, maka akan sangat merugikan terutama bagi kelangsungan perusahaan. Maka solusinya, mere-fresh kembali karyawan dengan event family gathering ini, dengan mengunjungi tempat-tempat segar dan menyenangkan. 

Membangun good team work dan Menghapus konflik

Tidak selalu team work di sebuah perusahaan jalinan hubungan kerja yang dilakukan akan berjalan baik dan menyenangkan. Konflik dan pertentangan adakalanya sering terjadi, yang kompetisi persaingan pendapatan dan hasil kerja dalang dibalik semua itu. Sehingga, untuk mengembalikan hakikat team kerja yang sehat dan kondusif, event ini adalah solusi yang perlu dilakukan perusahaan. 

Mempererat hubungan persaudaraan antar karyawan

Perusahaan seharusnya mampu membentuk atmosfir hubungan antar karyawan yang berlandaskan persaudaraan yang solid, agar rasa saling asah, asih dan asuh tumbuh dengan kuat tanpa memandang background tertentu. Yang dimana lingkungan persaudaraan berlandaskan satu keluarga perusahaan ini pun bisa menciptakan lingkungan yang harmonis dan meningkatkan omset pendapatan perusahaan sendiri.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar