Selasa, 04 Maret 2014

Keuntungan Menggunakan Video Company Profile (VCP)


Media promosi perusahaan yang penting adalah dalam bentuk video company profile. Karena kebanyakan pesan dan tujuan yang hendak ditonjolkan dari sisi-sisi vital perusahaan bisa tercover lebih maksimal. Secara audio dan visual pun touch yang ditampilkan dapat memberikan kesan dan apresiasi tersendiri, dan potensi ‘kena’ seluk-beluk perusahaan anda terbuka lebar. 

Nantinya, Video ini dapat digunakan diberbagai kondisi dan tempat, bisa diunggah ke internet dengan pemirsa yang menyaksikan menjangkau banyak orang, dan bisa juga untuk melengkapi suatu persentasi tentang perusahaan anda. Sehingga, melihat potensi yang dihasilkan dan ditimbulkan dari pembuatan Video Company Profile, perusahaan maupun instansi lainnya berlomba-lomba, memanfaatkan penggunaan video ini.


Sarana Marketing
Ujung tombak sebuah perusahaan diantaranya, ialah marketing. Mengapa? Karena product/ barang yang diproduksi perusahaan bisa terjual atau laku dipasaran, karena sepak-terjang pelaksanaan marketing yang handal. Tentunya, proses marketing yang baik harus tahu perkembangan media yang bisa menunjang product yang ditawarkan bisa segera dikenal dan laku di masyarakat. Untuk itu saya rasa pemanfaatan Video Company Profile merupakan terobosan tersendiri dalam memaksimalkan penjualan. 
Video company profile yang menarik dan memiliki daya tarik di hati klien merupakan landasan utama, baik itu dari segi gaya tulisan; yang merupakan wakil dari cara lisan dengan segudang rayuan yang memohok hati, content isi yang ditawarkan berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar (market-needs). Selain, tentunya kualitas desain dengan berbagai macan pola dan variasi akan gambaran real identitas sebuah perusahaan, sehingga ketika orang melihat video company profile anda. Mereka akan segera jatuh hati. 

Representasi Perusahaan
Karena video ini menggambarkan dan menjelaskan bentuk dan jenis product perusahaan, meliputi berbagi hal; mulai landasan filosofis misi dan misi, latar belakang, jenis product, target-target dipasaran dan lain sebagainya. Sehingga, Keberadaannya adalah model wakil terbaik mengantikan perusahaan anda, yang tidak perlu lagi anda kerepotan dan kesulitan memaparkannya. Anda tinggal mempertegas dan menjelaskan kembali perusahaan bila dirasa oleh klien kurang dimengerti dan fahami.

Media Cetak: dalam bentuk Buku/Brosur
Pengunaan media cetak adalah cara klasik yang sudah familier di masyarakat. Dengan media ini orang akan dibuat jenuh, karena dituntut membaca hingga keseluruhan, biasanya belum menginjak page terakhir, atau pertengahan, rasa bosan menerjang. Akhirnya totalitas seluk-beluk suatu perusahaan tidak lagi bisa tersampaikan, dibanding menggunkan Video Company Profile yang penayangannya menggunakan audio dan visual yang diintegrasikan melalui internet. Informasi akan lebih efisien dan efektif langsung tertuju ke target pasar yang dikehendaki tanpa terbentur oleh jarak dan waktu.

Adapun Langkah-Langkah membuat Video Company Profile, ialah

1. Pengumpulan data
2. Analisa data
3. Konsep
4. Pra Produksi dan Produksi Mastering (Production)
5. Penyempurnaan Video Company Profile




Tidak ada komentar:

Posting Komentar