Selasa, 25 Maret 2014

Tulisan Artikel dan Bisnis Jasa di Internet


Rubahlah kebiasaan menulis sebagai hobby atau hanya sebagai media menampilkan sisi personal di publik untuk menaikan citra, agar dikata atau disebut ‘wah’ tersebut menjadi ladang yang menghasilkan materi-finansial. Sehingga, kata yang terangkai dalam kalimat tersusun dalam berbagai paragraf, berisi ide pikiran yang terkumpul dalam satu wadah artikel itu tidak sia-sia. Artinya, tulisan yang anda buat bersusah payah dengan mencurahkan pikiran ekstra itu seharusnya bisa diganjar keuntungan setidaknya secara materi. 

Dan sejauh penulis amati, masih banyak orang yang hanya menghamburkan tulisan di media-media sosial hubungan pertemanan di internet, semisal FB, twitter dan lainnya tanpa pernah bisa memberdayakannya menjadi ladang mendulang uang dengan menulis di internet. Pastinya, siapa sih yang tidak mau, jika artikelnya diganjar nilai dalam bentuk konversi uang? 

Dalam dunia bisnis yang semakin ketat dan kompetitif, setiap pebisnis berlomba menjerat konsumen dengan cara online di internet maupun offline dalam aktifitas real pergaulan sehari-hari. Ke dua tempat ini selalu memberikan potensi yang luar biasa, dan memang saling memiliki keterkaitan kuat. Citra bisnis dengan cepat bisa diakses dan diketahui publik salah satunya dengan media internet, dan hal ini bersifat global; seluruh orang bisa memantau dan memperhatikan sepak terjang kegiatan bisnis. Sama halnya dalam aktifitas real (offline), tapi sekup orang yang melihat kegiatan bisnis itu hanya berkutat pada wilayah terbatas, tanpa pernah diketahui oleh masyarakat wilayah lain apalagi masyarakat internasional. Tapi ada juga tanpa menggunakan media internet (offline) untuk ajang promosi. Yang hanya mengandalkan kualitas promosi pelanggan dari mulut ke mulut, walaupun memakan banyak waktu. Namun, tetap saja keuntungan dan kerugian menggunakan ke dua media itu tanpa didukung dengan kualitas bisnis akan percumah saja. Dan terkadang dengan ketekunan dan kualitas produk dan layanan kepada konsumen di media real sehari-hari (offline) tanpa media internet (online) malah memberikan keuntungan lebih dibandingkan media internet (online). 

Kalangan pebisnis yang memanfaatkan media internet secara online melalui wadah media Website yang tersedia sangat membutuhkan penulis artikel untuk mengisi web yang mereka miliki. Karena, web tersebut adalah ajang media promosi, yang harus selalu diisi oleh informasi tulisan tentang produk-produk, hasil penjualan, kegiatan dan sepak terjang bisnis yang dijalankan. Yang dimana pemilik web terlalu sibuk dan kesulitan memenuhi persyaratan itu, sehingga dilimpahkan kepada penulis artikel.

Maka, anda tinggal membentuk dan mempromosikan bisnis yang anda kelola kepada mereka. Tentunya bisnis yang anda jalani ini akan melibatkan tidak hanya anda sendiri, tapi juga penulis lainnya, karena hal ini akan merepotkan jika anda berjibaku sendiri, maka diperlukan orang lain untuk meringankan atau membantu permintaan tulisan yang berjumlah lebih dari satu, bahkan puluhan tersebut. 

Dan anda selaku penyedia jasa penulisan artikelpun harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni tentang SEO, alasannya agar web klien mudah ditemukan trafiknya dalam searching di Google dan engine. Sehingga, banyak pemirsa yang mengklik Web sang klien dan juga web itu mudah ditemukan.

Semoga Mencerahkan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar